Legendbintaro.com, Modifikasi Jok Mobil – Hobi atau Kebutuhan? – Kegiatan modifikasi dalam dunia otomotif tidak asing lagi di telinga kita. Mulai dari masyarakat awam sampai pejabat tinggi nasional pun mengenal apa itu kegiatan modifikasi kendaraan. Baik interior maupun eksterior dari kendaraan, semua dapat dimodifikasi. Jok mobil menjadi salah satu objek dari kegiatan yang dikenal secara luas ini. Cover jok mobil yang dimodifikasi tentunya akan memberikan kesan nyaman dan menawan bagi pemilik atau pengendara. Selain kesan mewah yang didapat ini, tentunya ada banyak sekali kelebihan dari memodifikasi jok mobil ini.

Terdapat banyak sekali kelebihan-kelebihan akan cover jok yang dimodifikasi, diantaranya adalah melindungi jok asli bawaan mobil. Jok asli tentunya rentan cepat rusak terutama bagi pengendara yang merokok. Selain karna percikan rokok, suhu yang panas juga turut andil dalam mempercepat kerusakaan jok mobil. Dengan memodifikasi jok mobil, maka diharapkan jok bawaan akan tetap terlindungi lebih lama tanpa mengurangi kualitas.

Bengkel Untuk Memperbaiki Jok Kulit Mobil Yang Rusak

Modifikasi Jok Mobil Bahan Microfiber

Selain mengedepankan kualitas, kenyamanan juga jadi faktor utama untuk memodifikasi jok mobil. Secara umum, jok mobil bawaana terbilang standard dengan kualitas bahan yang dapat dikatakan tidak eksklusif. Desain dari jok mobil bawaan juga tidak istimewa mengingat desain tersebut hampir senada bahkan sama, terutama jika satu jenis merk mobil atau perusahaan yang mengeluarkan mobil tersebut. Menambahkan cover modifikasi pada jok mobil akan menambah kesan premium pada material jok mobil. Selain itu juga, kepuasan akan bertambah pada kualitas bahan jok mobil yang telah dimodifikasi. Selain kualitas, tentunya desain apik sesuai selera pun akan membuat pemilik lebih nyaman dalam berkendara.

Baca Juga : Bengkel Jok Mobil Home Service Terbaik & Bergaransi

Memperbaiki jok yang rusak biasanya relatif lebih mahal daripada harga yang harus dikeluarkan untuk modifikasi cover jok mobil. Harga yang lebih murah ini tentunya layak untuk dipertimbangkan untuk penggunaan jangka panjang. Apalagi dengan memodifikasi ini kita lebih leluasa dalam memilih bahan dan desain yang bisa kita sesuaikan dengan selera juga keinginan kita tanpa melupakan anggaran (budget) yang kita miliki.

Kemudahan dalam menggunakan cover jok modifikasi juga tidak luput dari perhatian. Jika sudah bosan dengan desain dan bahan yang digunakan, kita hanya perlu melepas atau menggantinya dengan bahan dan desain yang baru untuk merubah suasana. Biaya yang dikeluarkan pun tentunya tidak akan semahal mengganti jok bawaan mobil.

Jok Mobil Setelah di Modifikasi

Selain hal-hal tersebut diatas, ada beberapa hal juga yang tetap harus diperhatikan. Diantaranya adalah pemilihan bahan, desain, merek, sampai bengkel yang menangani hal ini. Bahan dan desain memang relatif akan kita sesuaikan dengan keinginan kita, namun kualitas bahan yang akan kita pilih tetap harus nomor satu. Bahan kulit asli biasanya paling sering digunakan untuk memodifikasi cover jok mobil. Namun tetap harus diperhatikan apakah bahan ini asli atau hanya kulit buatan.

Harga tidak bisa membohongi kualitas, meskipun harga kulit sintetis lebih murah daripada kulit asli namun kenyamanan juga kemewahan nya tidak dapat ditandingi. Diluar ini, anggaran (budget) tetap harus kita perhatikan, jangan sampai kita memaksakan membeli cover jok kulit yang asli tanpa mempertimbangkan anggaran yang ada.

Selanjutnya adalah desain cover jok mobil modifikasi. Motif jahitan dan pemilihan warna adalah hal paling dasar dalam memilih desain. Yang perlu diperhatikan adalah kondisi kabin mobil dengan keinginan pemilik. Kedua hal ini haruslah disesuaikan. Jangan sampai keinginan pemilik dalam memodifikasi cover jok mobil malah membuat hasil akhirnya menjadi tidak mewah dan elegan karna tidak sesuai dengan kabin mobil tersebut.

Sebagai bahan pertimbangan selanjutnya, merek dan bengkel yang akan memodifikasi mobil haruslah diperhatikan dengan baik. Terkadang, meskipun bahannya sama-sama terbuat dari kulit asli namun jika merek nya berbeda maka akan berbeda pula kualitas serta ketahanan cover jok mobil tersebut.

Selain itu, bengkel akan menjadi penentu terbesar dalam merealisasikan keinginan pemilik dalam desain yang akan digunakan pada modifikasi cover jok mobil ini. Jika asal-asalan dalam memilih merek dan bengkel, maka kemungkinan gagal memodifikasi jok mobil pun akan semakin besar. Selain gagal dalam merealisasikan keinginan kita, cover jok mobil tersebut akan mudah rusak dan membuat kita tidak nyaman dalam berkendara tentunya.

Dari sekian banyak hal yang sudah disebutkan, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa memodifikasi jok mobil bukan lagi hanya sekedar hobi orang-orang tertentu saja, melainkan kebutuhan kita semua jika ingin usia jok mobil bawaan kita lebih panjang serta terjaga kualitasnya. Merupakan kebutuhan kita bersama juga untuk tetap memerhatikan estetika atau keindahan dari kendaran yang kita miliki.

Leave a Reply

Legend Bintaro

Menyediakan Jasa pemasangan Jok Mobil Kulit, Cover Jok Mobil, Karpet Mobil, Doortrim, Plafon, dll di Bintaro & Jakarta Selatan

Workshop

Jl. Cempaka Raya No.29C, RT.6/RW.11, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12330

T: +6281288291797
E: [email protected]